Abdya Terima 913 Paket Bantuan Sembako dari Pemerintah Aceh

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh mendistribusikan 913 paket bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Bantuan itu diserahkan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Aceh, Sya’baniar, dan diterima oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, di halaman Kantor Bupati Abdya, Blangpidie, Sabtu (18/4/2020).

“Bantuan sembako berjumlah 913 paket ini nantinya akan diserahkan langsung kepada 913 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan di Abdya. Bantuan ini diberikan di luar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan PKH,” ungkap Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Aceh, Sya’baniar.

Ia merincikan, bantuan sembako sebanyak 913 paket itu terdiri atas beras 10 kg, 1 kotak mi instan, 4 kaleng sarden, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula putih.

“Jika dihitung secara keseluruhan per itemnya, jumlah 913 paket bantuan yang diberikan untuk Abdya adalah 9.130 kg beras, 913 kotak mi instan, 3.052 kaleng sarden, 1.826 liter minyak goreng dan 1.826 kg gula pasir,” jelasnya.

Ia berpesan bantuan tersebut harus disalurkan tepat sasaran dan diberikan kepada yang berhak menerimanya. Bantuan itu juga direncanakan langsung didistribusikan ke masyarakat oleh Dinas Sosial Abdya serta dibantu oleh para relawan Tagana dan PKH Abdya.[]

Editor : Ihan Nurdin