Ketua DPRK Banda Aceh Apresiasi Pemko Melakukan Disinfeksi di Area Publik

Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar (kanan) bersama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (kiri) di depan area Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Farid Nyak Umar, mengapresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh dan Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) yang telah menyemprotkan disinfektan di area publik dalam kawasan Banda Aceh pada Sabtu (18/04/2020).

“Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRK Banda Aceh memberikan apresiasi kepada pemerintahan kota dan tim gugus tugas yang telah melakukan usaha untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Farid Nyak Umar, di sela-sela aktivitas tersebut.

Farid menjelaskan, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik seperti masjid, pasar, dan fasilitas publik lainya merupakan salah satu langkah untuk memastikan bahwa Kota Banda Aceh dalam kondisi bersih, karena kota yang tidak bersih akan menjadi tempat penyebaran bagi virus Covid-19.

Apalagi, lanjut Farid Nyak Umar, kita sedang menyongsong bulan Ramadan, maka perlu dipastikan kebersihan lingkungan, terutama di tempat-tempat ibadah, agar nantinya nyaman dalam menjalankan ibadah.

Oleh karena itu, pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat selalu menjaga lingkungan tetap bersih apalagi memasuki bulan suci Ramadan. Ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan seperti mengunakan masker ketika keluar rumah dan mencuci tangan minimal 60 detik setiap usai beraktivitas di luar rumah.

“Begitu juga selalu menjaga jarak aman, physical distancing, jika memang tidak mendesak maka tidak perlu keluar rumah untuk sementara waktu agar terhindar dari penyebaran virus,” tutur Farid Nyak Umar.[]

Editor : Ihan Nurdin