PUSPA Aceh Utara Bagikan 200 Paket Sembako untuk Tukang Ojek dan Disabilitas

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Cut Meutia membagikan 200 paket bantuan bahan pokok untuk penyandang disabilitas dan tukang ojek di sejumlah kecamatan di kabupaten Aceh Utara, Sabtu (18/4/2020).

Ketua PUSPA, Suryani SE kepada aceHTrend mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut sebagai wujud untuk meringankan beban masyarakat terlebih di tengah lesunya ekonomi akibat virus corona. Aksi tersebut disponsori oleh Sri Kandi Aceh Utara, PT Brandas Adi Praya Persero, Bank Indonesia, City Skincare, BNI Syariah, dan unsur masyarakat.

“Pembagian sembako ini sebagai wujud bahwa kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat ini tengah berjuang bersama-sama hadapi wabah Covid-19. Dalam keadaan apa pun suka dan duka kita akan terus berdiri bersama rakyat,” kata Suryani yang didampingi sekretarisnya Nurliani.

Suryani menyebutkan, penyaluran bantuan sembako itu untuk dua wilayah di Aceh Utara, di antaranya kecamatan Tanah Jambo Aye, Seunudon, Baktiya, Samudra, Meurah Mulia, Paya Bakong, dan Matangkuli. Sedangkan untuk wilayah barat Aceh Utara yaitu kecamatan Dewantara, Sawang, Nisam, dan Banda Baro.

“Isi paket sembako berupa beras, sirup Kurnia, minyak, gula, dan telur. Harapan kami dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi perhatian kita semua,” harap Suryani.

Suryani menambahkan, dalam kegiatan bakti sosial tersebut, pihaknya juga menyosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan dari pemerintah terkait langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami berharap masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah agar wabah ini segera berlalu, dan situasi kembali normal lagi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dan kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Forum Anak Pasee,” tambahnya.[]

Editor : Ihan Nurdin