Dewan Minta Suplai Air PDAM Banda Aceh Lancar saat Bulan Puasa

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komisi II DPRK Banda Aceh mengunjungi Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh, Senin (20/04/2020).

Ini merupakan kunjungan ke salah satu mitra kerja komisi yang dilakukan setiap tahun menjelang puasa Ramadan untuk melihat kesiapan PDAM terhadap pelayanan suplai air bersih selama bulan puasa nanti.

Ketua Komisi II Aiyub Bukhari, di sela-sela kunjungan tersebut mengatakan, berdasarkan amatan yang dilakukan bersama anggota komisinya, semua struktur dan infrastruktur, baik itu mesin, lampu, genset sudah memadai.

“Mudah-mudahan menjelang puasa ini, semua air teraliri kepada pelanggan kita dengan baik, tidak ada kemacetan, itu harapan kita,” kata Aiyub didampingi anggota Komisi II lainnya.

Sementara u, Direktur Utama PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh T Novizal Aiyub mengucapkan terima kasih atas kunjungan mitra kerja yang dilakukan oleh Komisi II DPRK Banda Aceh. Hal senada juga disampaikan oleh Novizal bahwa dalam menyikapi datangnya bulan Ramadan di tengah kasus corona ini, dirinya berharap beban masyarakat tidak bertambah lagi. Segala persiapan sudah dipersiapkan seperti pegawai instalasi PDAM yang tetap siaga di kantor selama 15 hari.

“Selain faktor alam kita jamin, itu tergantung dari alam juga. Alhamdulillah hari ini airnya mengalir terus dan mudah-mudahan bisa sedikit jernih lagi,” kata Aiyub yang juga didampingi beberapa karyawan PDAM lainnya.

Kemudian, Aiyub juga menambahkan jika listrik mati pihaknya sudah menyediakan genset dan bahan kimia yang sudah dipersiapkan selama tiga bulan ke depan. Itu semua dilakukan jika wabah Covid-19 terus berlanjut hingga Juli pihaknya sudah mempertimbangkan kesiapan tersebut.

“Ini tentunya juga butuh dukungan dari pihak-pihak lain seperti DPRK yang melakukan kunjungan hari ini,” katanya.

Anggota Komisi II DPRK yang ikut melakukan kunjungan tersebut antara lain, Devi Yunita, Ramza Harli, Aulia Afridzal, Abdul Rafur, dan H Ilmiza Sa’aduddin Djamal.[]

Editor : Ihan Nurdin