Polres Abdya Gelar Rakor Kewaspadaan Antisipasi Penyebaran Covid-19

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) siang tadi melakukan rapat koordinasi kewaspadaan penyebaran Covid-19 di Abdya. Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Abdya dengan melibatkan forkopimkab, dinas terkait, ormas, organisasi keagamaan, KNPI, dan organisasi mahasiswa yang ada di Kabupaten Abdya.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK menjelaskan, secara nasional jumlah pasien Covid-19 sampai saat ini terus mengalami peningkatan. Dalam upaya pencegahan Covid 19, beberapa daerah sudah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Jadi, menjelang bulan suci Ramadan ini adanya peningkatan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial masyarakat lainnya. Apakah kita sudah siap untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Sampai saat ini apakah kita sudah menjalankan imbauan pemerintah pusat seperti social distancing atau physical distancing,” ungkap Kapolres.

Dalam rakor tersebut, Kapolres juga merekomendasikan beberapa hal terkait penanganan Covid-19, di antaranya pembenahan Pos Satgas Covid-19 di perbatasan secara bersama-sama. Kemudian kepada semua pihak agar bersama-sama memonitoring warga luar yang masuk ke wilayah Kabupaten Abdya.

“Kita juga meminta MPU untuk mengimbau kepada pengurus masjid untuk mematuhi segala protokol kesehatan. Kemudian dalam upaya penanganan Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh unsur forkompimkab, tetapi juga melibatkan semua unsur masyarakat, kepemudaan, agama, dan mahasiswa,” ujar Kapolres.

Ia menerangkan, rapat koordinasi tersebut dilaksanakan dalam upaya kewaspadaan dan antisipasi penyebaran virus coron di Kabupaten Abdya.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat membuat kita semakin solid dan fokus dalam tujuan bersama untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya,” pungkas kapolres.[]

Editor : Ihan Nurdin