Polres Abdya Bagikan 250 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan 250 paket bantuan kebutuhan barang pokok untuk masyarakat kurang mampu di daerah tersebut, Selasa (21/4/2020).

Pembagian sembako yang dikhususkan kepada warga yang terdampak virus corona itu sebagai wujud kepedulian Polres Abdya dalam meringankan beban masyarakat menjelang bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

Pembagian sembako tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, didampingi Dandim 0110/Abdya, Letkol Czi M Ridha Has, Camat Setia, Raifin, aparatur gampong dan sejumlah personel polres lainnya.

“250 Paket sembako ini kita berikan kepada warga kurang mampu di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Abdya. Untuk hari ini, kita menyerahkan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Setia dan Tangan-Tangan,” ungkap Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK.

Basori menyebutkan, bantuan yang dibagikan itu berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan teh. Pembagian sembako tersebut juga merupakan program Polres Abdya dan pengurus Bhayangkari Peduli Masyarakat Kurang Mampu yang akhir-akhir ini dinilai sulit perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengingatkan agar masyarakat Abdya tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19.

‚ÄúDalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah seperti tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak, serta menggunakan masker saat keluar rumah,” pesannya.

Selain itu Basori juga meminta agar masyarakat menghindari keramaian dan mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Kita juga meminta masyarakat untuk mengonsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih hangat, istirahat yang cukup, dan menjalani pola hidup sehat. Jika itu dijalani, insyaallah kita semua akan terhindar dari wabah virus corona,” ujar Basori.[]

Editor : Ihan Nurdin