Pemerintah Gampong Seuneubok Aceh Bagikan Paket Meugang Senilai 450.000/KK

Honorarium perangkat gampong disumbang untuk kegiatan meugang

Fazli Daud, tokoh muda Seuneubok Aceh. [Ist]

ACEHTREND.COM,Bireuen-Pemerintah Gampong Seuneubok Aceh, Kecamatan Plimbang, Bireuen, Rabu (22/4/2020) membagikan 140 paket meugang untuk anak yatim dan fakir miskin. Nilai per paket Rp460.000 yang terdiri dari daging lembu, gula pasir, minyak goreng dan sirup.

Pjs Geuchik Gampong Seuneubok Aceh Muhammad Damri dalam rilisnya mengatakan pembagian paket meugang itu sebagai wujud partisipasi pemerintah gampong di tengah wabah covid-19 yang telah merusak persendian ekonomi rakyat. Kegiatan sosial itu juga bagian dari perayaan penyambutan Ramadhan 1441 H.

Anggaran kegiatan sosial ini bersumber dari Pendapatan Asli Gampong (PAG) yaitu hasil dari meunawa’h/sewa tanah sawah setiap panen, kemudian dari swadaya masyarakat dan sumbangan 1 bulan honorium seluruh perangkat desa setempat.

Tokoh muda Gampong Seuneubok Aceh, Fazli, pada kesempatan yang sama menambah informasi bahwa paket meugang itu diantar langsung ke rumah-rumah warga. Hal ini sebagai antisipasi terjadinya penumpukan manusia. “Ini upaya kami melakukan pembatasan fisik manusia demi mencegah mata rantai covid-19,” katanya.

Alumnus Fakultas Teknik Universitas Almuslim, itu melanjutkan, Kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap meugang, bertujuan meringankan beban kaum ekonomi lemah.[]