Gadis Asal Sumatera Utara Ucapkan Syahadat di Abdya

ACEHTREND.COM, Blangpidie –  Gadis asal Medan, Sumatera Utara, Cindy Oktavia (20), mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi menjadi mualaf di Dayah Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Jumat pagi (24/4/2020).

Proses pensyahadatan Oktavia tersebut dibimbing langsung oleh Tgk Ahmad Azhar Hasan. Setelah pensyahdatan selesai, Cindy Oktavia diganti nama menjadi Aisyah Oktavia. Dalam waktu dekat ini, ia dikabarkan akan dinikahi seorang pemuda Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie.

Geuchik Gampong Seunaloh, M Isa membenarkan bahwa ada seorang gadis asal Medan memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di dayah gampongnya.

“Iya benar, tadi pagi Aisyah Oktavia sudah memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat,” ungkap M Isa.

Menurutnya, Aisyah sudah lama menetap di Abdya dan keinginanya untuk memeluk Islam juga sudah sejak lama. Namun, baru kali ini ia betul-betul memutuskan untuk pindah agama.

“Kita selalu membuka waktu untuk Aisyah kalau mau belajar ilmu agama Islam di pondok dayah kita ini,” ujarnya.

Isa berharap kepada Aisyah, setelah menjadi mualaf senantiasa menjalankan apa yang sudah menjadi kewajiban dalam Islam.

“Sebab,  jika sudah memeluk Islam tanpa melaksanakan apa yang menjadi tuntutan dan kewajiban dalam Islam juga tidak ada artinya,” pungkasnya.

Pada saat proses pelaksanaan pensyahadatan tersebut, juga disaksikan oleh seluruh aparatur gampong Seunaloh dan warga gampong lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin