Warga Langsa Selamatkan Bayi Orang Utan yang Tersengat Listrik

Seekor bayi orang utan yang tersengat listrik dan ditemukan warga, Sabtu (25/4/2020).

ACEHTREND.COM, Langsa – Warga Gampong Alue Pinang Timur, Kecamatan Langsa Timur, Muhammad Nur, menyelamatkan seekor bayi orang utan yang tersengat listrik.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kapolsek Langsa Timur, AKP Suparwanto SH MH, kepada aceHTrend, Sabtu (25/4/2020), menuturkan, awalnya bayi orang utan itu sekitar pukul 08.30 WIB sedang bergelantungan di kabel listrik induk di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh, di depan MUQ Langsa di Gampong Alue Pinang, persisnya di atas warung milik salah satu warga.

“Saat sedang bergelantungan itu, tiba-tiba tersengat listrik dan terjatuh yang kemudian ditolong oleh Muhammad Nur dan membawa orang utan tersebut ke Puskeswan Langsa Timur dan diberi perawatan sementara,” ujarnya.

Selanjutnya kata Kapolsek, Muhammad Nur menghubungi pihak BKSDA untuk mengamankan bayi orang utan tersebut, kemudian datang pihak dari BKSD dan Polsek Langsa Timur untuk mengambil hewan yang dilindungi itu.

“Karena bayi orang utan itu tidak ada yang memelihara, maka untuk sementara dibawa ke BKSDA Pos Langsa,” tutup Kapolsek.[]

Editor : Ihan Nurdin