Hasil Rapid Test, 38 Tenaga Medis Puskesmas Langsa Kota Negatif Covid-19

alat untuk melakukan rapid tes @Kompas

ACEHTREND.COM, Langsa – Sebanyak 38 dari 40 tenaga medis Puskesmas Langsa Kota yang telah beberapa hari menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing, hari ini Selasa (28/04/2020), melakukan pemeriksaan rapid test untuk mengetahui apakah mereka positif Covid-19 atau tidak.

“Tes ini dilakukan karena sebelumnya ada dua warga Kabupaten Aceh Tamiang yang berobat ke puskesmas ini positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test,” kata Kepala Puskesmas Langsa Kota, dr Akbar, kepada aceHTrend, Selasa (28/04/2020).

Baca: 40 Tenaga Medis Puskesmas Langsa Kota yang Sedang Dikarantina akan Dilakukan Rapid Test

Ia menjelaskan, pemeriksaan rapid test itu dilakukan di Puskesmas Langsa Kota sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dilakukan oleh petugas Labkes Dinkes Kota Langsa dibantu pihak Puskesmas Langsa Kota.

“Petugas kita yang diperiksa dengan rapid test ini bergiliran, supaya tidak menumpuk dan sesuai jadwal dimulai sejak pukul 10.00 WIB tadi,” terangnya.

Baca: Dua Warga Positif Corona Hasil Rapid Test Temani Keluarga Berobat ke Puskesmas Langsa Kota, 40 Tenaga Medis Dikarantina Mandiri

Lanjutnya, ada dua tenaga medis yang tidak datang, sehingga belum dilakukan rapid test dan akan dijadwal ulang pada Jumat (01/05/2020).

“Selain itu, seorang pendamping pasien warga Langsa Barat, yang sempat mendampingi pasien berobat ke Puskesmas Langsa Kota pada Rabu (22/04/2020) lalu akan dilakukan rapid test,” tutupnya.[]

Editor : Ihan Nurdin