Program Tahfiz di Masjid Babul Maghfirah Tanjung Selamat Dimulai Hari Ini

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjong Selamat, Darussalam, Aceh Besar hari ini meluncurkan Program Tahfiz Nonkarantina selama bulan Ramadan di masjid tersebut, Selasa (28/4/2020).

Ketua Panitia, Riza Mulia, mengatakan program ini dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan dan Pengaderan BKM Babul Maghfirah. Progra ini akan berlangsung selama 23 hari sejak hari ini hingga 20 Mei 2020.

“Target hafalan peserta minimal dua juz. Jumlah peserta 20 orang, bahkan ada yang dari luar Tanjung Selamat. Adapun ustaz/ustazah pengasuh sebanyak empat orang, jadi masing-masing mereka mengampu lima atau enam murid,” ujar Riza kepada aceHTrend.

Sementara itu, Ketua Umum BKM Babul Maghfirah, Wirzaini Usman, mengatakan, kegiatan yang diluncurkan hari ini merupakan terobosan baru bagi BKM dengan mengadakan program tahfiz sendiri.

“Alhamdulillah, pengurus BKM kita tahun ini ada yang baru pulang dari mengikuti program tahfiz di Bandung dan ingin menerapkan program tersebut di sini, tentu dibantu oleh para penghafal Alquran lainnya,” ujar Wirzaini.

Wirzaini mengapresiasi apa yang diinisiasi oleh Bidang Pendidikan dan Pengaderan BKM ini. Ia berharap ke depan Ustadz Riza dan pengasuh lainnya dapat melahirkan sebuah konsep atau model tahfiz.

“Ke depan kita berharap, Ustaz Riza dan pengasuh lainnya dapat berkolaborasi melahirkan sebuah konsep tahfiz, yang merupakan produk dari BKM Babul Maghfirah,” lanjut Wirzaini.

Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun, dalam arahannya menyampaikan terima kasih yang tinggi kepada pengurus BKM Babul Maghfirah atas pelaksanaan kegiatan program tahfiz nonkarantina ini.

“Atas nama gampong, saya mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada BKM Babul Maghfirah yang berinisiatif melaksanakan kegiatan yang sangat mulia ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Salamun mengatakan bahwa selama ini banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BKM Babul Maghfirah, termasuk aksi kemanusiaan BKM Peduli Covid-19.

Pada kesempatan itu, Keuchik Salamun juga menyerahkan 12 buah Alquran hafalan untuk para peserta program tahfiz yang diterima secara simbolis oleh Ketua BKM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus BKM, Tgk Imum Murdani, Tgk M Nur Husen, Tuha Peuet, Martunis, mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry, remaja masjid, orang tua peserta, dan warga.[]

Editor : Ihan Nurdin