Daniel Abdul Wahab Bagikan Masker untuk Para Bocah di Lampaseh Aceh

Anggota DPRK Banda Aceh Daniel Abdul Wahab memakaikan masker kepada salah satu anak.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab, membagikan masker kepada anak-anak di Gampong Lampaseh Aceh, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Masjid Lampaseh Aceh ini dilakukan dalam rangka pencegahan virus Covid-19, Rabu (29/4/20).

Selain membagikan masker, Daniel juga mengedukasi anak-anak tersebut agar selalu mempraktikan pola hidup sehat seperti mencuci tangan usai beraktivitas. Hal ini bentuk kepedulian Daniel guna mencegah peredaran pandemi yang meresahkan masyarakat saat ini.

Daniel menyampaikan, pihaknya hanya membagikan masker kepada anak-anak karena selama ini, pembagian masker oleh pemerintah maupun pihak lain hanya difokuskan pada orang dewasa.

Menurut Daniel, selain orang dewasa, anak-anak juga sangat rentan terpapar virus Covid-19 ini. Oleh karena itu ia berinisiatif membagikan masker kepada anak-anak.

“Mereka juga penting memakai masker, karena tubuh mereka masih rentan terhadap serangan virus,” kata politisi Nasdem ini.

Hal serupa juga disampaikan Koordinator Pembagian Masker, Umar Banta Ali, pentingnya edukasi tentang bahaya Covid-19 pada anak-anak, salah satunya dengan pembagian masker untuk mereka secara langsung.

Umar mengingatkan agar anak-anak selalu memakai masker ketika bepergian ke luar rumah. Karena menjaga sebelum terpapar lebih baik.

“Mencegah jalan terbaik, jika anak-anak juga sadar menjaga diri, ini barangkali dapat mengurangi jumlah penderita serangan virus ini di kota Banda Aceh,” kata Umar.[]

Editor : Ihan Nurdin