Jelang Buka Puasa, Tim Kejari Aceh Utara Bagikan Masker dan Takjil untuk Warga

Kajari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi memakaikan masker kepada warga yang melintasi jalan nasional didepan kantor Kejari Aceh Utara. Rabu (29/04/2020) @aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara menjelang berbuka puasa sore tadi membagikan masker dan takjil kepada pengendara yang melintasi Jalan Medan-Banda Aceh di depan kantor kejaksaaan setempat, Rabu (29/3/2020).

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur menyambut bulan suci Ramdan, selain itu kita juga di tengah suasana prihatin dengan pandemi Covid-19,” kata Kajari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi, kepada awak media.

Apalagi kata Pipuk, WHO juga mewajibkan semua orang menggunakan masker.

“Kegiatan ini dilakukan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dan melawan untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona,” katanya.

Pipuk menyebutkan, kesadaran masyarakat menggunakan masker masih sangat minim, tadi terlihat rata-rata pengguna jalan hampir keseluruhan tidak menggunakan masker baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, tapi ada juga sebagian yang menggunakan masker.

Menurut Pipuk, minimnya masyarakat menggunakan masker diduga karena mereka beranggapan korban terinfeksi virus corona di Aceh sangat sedikit, tidak seperti di dearah lain yang sudah masuk kawasan zona merah.

“Kita imbau kepada warga jangan panik dengan Covid-19 dan harus waspada dengan penyebaran virus tersebut, serta kita juga mengajak warga harus hidup sehat dan yang paling utama kesadaran masyarakat sendiri dalam upaya melakukan pencegahan,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin