PDP Nihil, ODP Covid-19 di Aceh Utara Tersisa 4 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM.

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Aceh Utara terus menurun, dari total 113 orang kini tersisa empat orang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, saat dikonfirmasi aceHTrend melalui telepon, Selasa (28/4/2020).

Dia menyebutkan, selesai orang dalam pemantauan sebanyak 109 orang dari total ODP 113 orang.

“Saat ini tinggal empat pasien berstatus ODP dari jumlah total tersebut dan alhamdulillah, di Aceh Utara juga tidak ada pasien berstatus pasien dalam pengawasan,” katanya.

Lanjutnya, jumlah yang melakukan self monitoring (monitoring mandiri) mencapai 2.293 orang.

“Kita pastikan semua pasien berstatus ODP itu tetap dilakukan pengawasan oleh tenaga medis baik di tingkat desa (bides) dan pihak puskesmas masing-masing ODP tersebut,” katanya.

Dia menyebutkan, jumlah self monitoring tersebut berdasarkan data yang diterima dari kepala desa dan pihak muspida setempat.

“Jadi kami mengimbau kepada warga yang pulang dari luar negeri atau luar daerah untuk melaporkan kepada perangkat desa atau tim gugus covid-19 yang sudah dibentuk di gampong masing-masing, serta melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin