Pasutri Miskin di Lhokseumawe Bakal Dapat Rumah Layak Huni

Direktur Utama PT Vinca Rosea Lhokseumawe, Azhari menyerahkan bantuan pokok untuk keluarga Saiful Bahri, Jumat, 1 Mei 2020.

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Pasangan suami istri Saiful Bahri (41) dan Cut Jahriah (40) yang tinggal di gubuk di area hutan bakau merasa sangat senang saat mendengar rumahnya akan segera dibedah oleh PT Vinca Rosea Lhokseumawe dan Toyota Kijang Club Indonesia, Jumat (1/5/2020).

Direktur Utama PT Vinca Rosea Lhokseumawe, Azhari mengatakan pembangunan rumah itu akan dilakukan segera mungkin. “Insyaallah, sebelum Lebaran Idulfitri mereka sudah bisa menempati rumah tersebut,” katanya.

Kondisi rumah Saiful Bahri @aceHTrend/Mulyadi Pasee

Lanjutnya, sebelum melakukan bedah rumah, pihaknya mendatangi lokasi langsung sembari menyerahkan bantuan sembako kepada Saiful Bahri, warga Uteuen Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe yang setiap hari bekerja sebagai pencari kepiting dan udang.

“Maka itu, untuk mengetahui persis keberadaan tanah sehingga kita dapat segera melakukan bedah rumah tersebut,” katanya.

Baca: Asa Saiful Bahri-Cut Jahriah, Warga Lhokseumawe yang Idamkan Rumah Layak Huni

Dia menyebutkan, jika dilihat dengan kondisi rumah dan kehidupan mereka, maka sangat layak untuk dibantu.

“Kita pun melihat sangat miris, di negara yang sudah merdeka seperti ini masih ada warga yang tinggal di emperan sungai,” ujarnya.

Sedangkan Cut Jahriah mengatakan, dia bersama suaminya sangat bersyukur dan sangat senang atas bantuan rumah yang akan diberikan kepada kami.

“Dengan ada bantuan rumah nanti, paling tidak kami sudah ada tempat perlindungan dan jika beribadah pun nyaman serta anak-anak pun juga sudah merasa nyaman,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin