Ustaz Hanan Attaki dan Tim Barisan Bangun Negeri Donasikan Ratusan APD Melalui IDI Banda Aceh

ACHTREND.COM, Banda Aceh – Ustaz Hanan Attaki bersama para asatidz (ustaz) tim Barisan Bangun Negeri (BBN) mendonasikan 500-an hazmat dan 200-an face shield atau pelindung wajah malalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Banda Aceh untuk didistribusikan kepada tim medis penanganan Covid-19.

Sebagai salah seorang putra Aceh yang kini berkiprah sebagai mubalig nasional, Ustaz Hanan tergerak hati bersama tim mendukung APD tenaga medis dalam menghadapi Covid-19 di tanah kelahirannya Aceh.

Penyerahan bantuan dilakukan di markas besar IDI Cabang Kota Banda Aceh di kawasan Lamdingin, Kamis (30/4/2020).

Ketua Satgas Covid-19 IDI Banda Aceh dr T Nanta Aulia, menjelaskan bahwa APD tersebut diserahkan kepada 359 dokter PPDS FK Unsyiah yang bertugas di garda depan pada sebelas departemen pelayanan di RSUDZA.

“Dokter PPDS adalah anggota IDI yang harus kita perhatikan dan dilindungi keselamatannya saat mereka bekerja,” ujarnya.

Selanjutnya turut diserahkan donasi 135 APD kepada seluruh rumah sakit yang ada di kota Banda Aceh dan 50 APD kepada 15 klinik swasta melalui ketua Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Provinsi Aceh dr T Yusriadi.

“Bantuan dari tim Barisan Bangun Negeri (BBN) ini merupakan jumlah terbesar yang kita terima selama masa pandemi ini,” kata dr T Nanta.

Sementara itu, Ketua IDI Banda Aceh dr Isra Firmansyah, menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua donatur yang telah memberikan dukungan APD kepada tim medis dokter.

“Khusus kepada pengurus IDI kota yang selama masa covid ini bekerja tanpa pamrih, saya ucapkan terima kasih tak terhingga. Semoga Allah membalas semua amal jariyah bapak dan ibu,” ujarnya.

Dalam videonya yang dikirimkan beberapa waktu lalu kepada sahabat karibnya dr T Yusriadi (Doto Popon), Ustadz Hanan memohon maaf tidak dapat pulang ke Banda Aceh untuk prosesi penyerahan bantuan APD ini. Ia berharap semoga musibah pandemi Covid-19 segera berakhir, “Saya pengen pulang kampung, ngopi bersama dokter tim medis IDI kota,“ jelasnya.

Tim Barisan Bangun Negeri terdiri atas para asatidz Ust Hanan Attaki seperti Ustaz Abdul Somad (UAS), Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Felix Siauw, dan lainnya yang beralamat di Tangerang Selatan. mereka bergerak mengangkat beban umat, membantu pasien tidak mampu dan berjuang membangun negeri.[]

Editor : Ihan Nurdin