Warga Kurang Mampu Asal Aceh Utara Terima Bantuan Bahan Pokok dari IPAU

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) menyalurkan bantuan untuk mahasiswa dan warga kurang mampu asal Aceh Utara yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan selama tiga hari pada 30 April – 2 Mei 2020.

Koordinator IPAU Peduli Dampak Covid-19, Bustami mengatakan, bantuan tersebut dikumpulkan melalui donatur dan dermawan keluarga besar Aceh Utara yang ada di Banda Aceh selama beberapa minggu dengan membuka posko donasi.

“Alhamdulillah banyak yang tergerak untuk membantu baik berupa uang tunai dan bahan sembako,” kata Bustami, yang juga Sekretaris Jenderal IPAU.

Bustami mengatakan, tujuan bantuan tersebut untuk meringankan dan membantu mahasiswa yang masih menetap di Banda Aceh karena wabah virus corona (Covid-19).

“Bantuan paket sembako tersebut disalurkan kepada mahasiswa dan warga yang kurang mampu dengan mendatangi langsung ke rumah atau tempat mereka bekerja,” ujar Bustami, Sabtu (2/3/2020).

Menurutnya, akibat wabah virus corona, mahasiswa dan masyarakat ikut merasakan dampaknya. Selain mengurangi pendapatan, ada juga yang kehilangan pekerjaan, sehingga mereka butuh bantuan semua pihak untuk saling membantu.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban mereka di tengah kondisi pandemi corona saat ini,” kata Bustami.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada dermawan dari keluarga besar IPAU yang sudah mengulurkan tangannya untuk membantu mahasiswa dan warga Aceh Utara. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, terlebih di bulan Ramadan yang mulia ini,” kata Bustami.

Bustami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh Aceh yang sudah memberikan bantuan Covid-19 kepada IPAU Banda Aceh.

“Kami berpesan kepada kita semua agar selalu menjaga social dan physical distancing serta menggunakan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Bustami.

Penyerahan di lokasi yang berbeda tersebut turut dihadiri Ketua Umum IPAU, Saifullah.[]

Editor : Ihan Nurdin