Perangkat Gampong di Pirak Timu Kecewa Gaji Tak Kunjung Dibayar

Aparatur Gampong Ara, Teuku Faisal Razi

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Perangkat gampong di Kecamatan Pirak Timu mengakui bila jerih kerja mereka sejak Januari-April 2020 belum dibayar. Hal itu terjadi karena alokasi dana gampong (ADG) yang biasa digunakan untuk membayar gaji perangkat gampong sampai sekarang belum disalurkan.

“Kita pertanyakan kenapa hingga saat ini gaji perangkat gampong belum terealisasi yang bersumber dari alokasi dana gampong yang berasal dari APBK Pemkab Aceh Utara,” kata aparatur Gampong Ara, Teuku Faisal Razi kepada aceHTrend, Senin (4/5/2020).

Dia mengatakan, hingga saat ini ADG belum dicairkan, padahal pengajuan sudah dilakukan sejak 13 April 2020 ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Sejahtera (BPMKS) Aceh Utara.

“Kita sangat kecewa dengan keterlambatan pencairan ADG dari kabupaten, sehingga mengakibatkan gaji aparatur gampong triwulan pertama belum dibayar, tentu ini akan berdampak pelayanan terhadap masyarakat tidak maksimal,” kata Faisal.

Dia menyebutkan pihaknya mempertanyakan apakah terlambatnya pembayaran gaji ada kaitan dengan wabah virus corona atau Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar segera menyahuti pengajuan jerih yang telah diajukan.

“Hingga saat ini pembayaram gaji perangkat gampong di Kecamatan Pirak Timu belum ada tanda atau kabar gembira, padahal kita sangat membutuhkan dana untuk keperluan di bulan puasa dan menjelang hari raya Idulfitri serta di tengah pandemi virus corona,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin