Sejumlah Organisasi Wanita Sumbang Alquran untuk Program Tahfiz Ramadan

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sejumlah organisasi wanita Aceh Pengurus Daerah (PD) Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI), dan Asosiasi Silaturrahim Perempuan Aceh (ASIPA) menyerahkan 15 buah Alquran hafalan cepat dan sejumlah paket bantuan lainnya kepada BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat, Darussalam untuk peserta program Tahfidz Quran Non Karantina, Minggu (03/05/2020).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Perwari, Asrida Sofie, dan Wakil Ketua Hj Kasumi Sulaiman, yang juga anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh kepada Ketua Umum BKM Babul Maghfirah Tgk Wirzaini Usman, yang didampingi Sekdes Gampong Tanjung Selamat, Miswar.

Asrida Sofie berharap, dengan bantuan yang diserahkan oleh pihaknya semoga dapat membantu kelancaran program Tahfidz Quran Non Karantina yang sedang berlangsung.

Selain menyerahkan Alquran, pengurus gabungan tiga organisasi perempuan Aceh dalam kesempatan itu juga memberikan sumbangan sejumlah paket sembako dan masker yang diterima langsung oleh Sekdes dan Bendahara Gampong Tanjung Selamat, Mukhlis.

“Mudah-mudahan paket bantuan yang mampu kami serahkan hari ini untuk anak-anak kita dapat membantu mereka dalam kegiatan belajar dan menghafal Alquran di Masjid Babul Maghfirah ini,” ucap Asrida.

Sementara itu Ketua BKM Babul Maghfirah Wirzaini Usman mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi ketua gabungan tiga organisasi perempuan Aceh tersebut atas semua bantuan tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ibu Asrida Sofie dan Bunda Kasumi Sulaiman beserta seluruh pengurus yang telah memilih anak-anak kami untuk dibantu. Ini merupakan wujud kepedulian, semoga kebaikan ini mendapatkan balasan setimpal dari Allah Swt,” ujar Tgk Wirzaini.

Program tahfiz gratis ini akan berlangsung selama 23 hari sejak 28 April 2020 hingga 20 Mei 2020. Target hafalan minimal 2 juz. Jumlah peserta 25 orang bahkan ada dari luar Tanjung Selamat. Dengan ustaz/ustazah pengasuh lima orang.[]

Editor : Ihan Nurdin