Ditlantas Polda Aceh Bantu Mahasiswa Unsyiah yang Berasal dari Luar Negeri dan Luar Provinsi

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, menyalurkan bantuan kepada mahasiswa dari luar negeri dan luar Aceh yang berada di Asrama Mahasiswa Unsyiah, Selasa (5/5/2020).

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, menyalurkan bantuan kepada mahasiswa Unsyiah yang berasal dari luar negeri dan luar Aceh yang berada di Asrama Mahasiswa Unsyiah, Selasa (5/5/2020). Bantuan itu diserahkan langsung kepada perwakilan mahasiswa yang berasal dari Palestina, Kenya, Thailand, dan juga Papua. Bantuan yang diberikan berupa buah-buahan seperti jeruk, semangka, dan pisang yang dikemas dalam keranjang besar.

Kombes Pol Dicky mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda Aceh kepada masyarakat, terutama mahasiswa yang mengalami dampak dari penyebaran virus corona. Terlebih lagi selama virus ini merebak, aktivitas keluar masuk asrama dibatasi untuk menekan penyebaran virus.

“Penyerahan bantuan ini juga bagian dari silaturahmi, sehingga mahasiswa yang berasal dari luar negeri dapat melihat Indonesia sebagai negara yang ramah kepada siapa pun, terutama yang tinggal di Aceh,” ujar Kombes Pol Dicky.

Penyerahan bantuan berupa buah-buahan ini berdasarkan hasil diskusi langsung Dirlantas Polda Aceh dengan para mahasiswa saat kunjungan silaturahmi satu hari sebelumnya. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan kehidupan mahasiswa yang saat ini jauh dari keluarga.

“Kami berkoordinasi dengan kepala asrama dan mereka membutuhkan buah-buahan, sebab sembako telah tercukupi. Terlebih di bulan puasa, buah-buahan sangat bagus untuk pencernaan.”

Sementara itu pengelola asrama, Amiruddin mengatakan sedikitnya ada 107 mahasiswa yang masih bertahan di Asrama Mahasiswa Unsyiah. Di antaranya 60 mahasiswa luar negeri dan sisanya merupakan mahasiswa luar Aceh, seperti dari Papua, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa Tengah. Selain itu, di asrama juga masih ada lima mahasiswa lokal yang merupakan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) yang bertugas di Pos Asrama Unsyiah.

Amiruddin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Dirlantas. Bantuan ini menurutnya melengkapi bantuan yang telah diberikan oleh pihak lain beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diucapkan Baina dan Nur, mahasiswa dari Thailand dan Palestina. Mereka mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dirlantas Polda Aceh yang telah menyalurkan bantuan, sehingga dapat membantu para mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan terutama di bulan puasa.[]

Editor : Ihan Nurdin