HMI Meulaboh Bagikan “Nasi Umat” untuk Warga Kurang Mampu

ACEHTREND.COM, Meulaboh Untuk mengisi hari-hari dalam bulan Ramadan kali ini, pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh menggelar bakti sosial (baksos) dengan cara membagikan makanan gratis kepada anak yatim dan warga kurang mampu di sekitar Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan ini dilakukan mulai Senin (4/5/2020), setiap sore hari menjelang berbuka puasa yang dipusatkan di depan Suzuya Mal Meulaboh. Kegiatan ini diperkirakan berlangsung hingga akhir Ramadan. Kegiatan ini berjalan atas kerjasama antara HMI dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Barat.

Ketua panitia, Thamlika menjelaskan, makanan yang dibagikan berupa nasi bungkus, kue, dan paket minuman. Sebagian diantar langsung ke rumah-rumah anak yatim dan sebagiannya lagi dibagikan di jalan kepada warga fakir atau kurang mampu.

“Makanan itu berasal dari sedekah umat. Kalau istilah kami ‘nasi umat’, dari umat kami bagikan kepada umat. Ada yang berikan lima bungkus dan ada juga yang bantu 20 bungkus. Setelah nasi terkumpul sorenya kami bagikan kepada anak yatim sekitar sepuluh bungkus, lebihnya kami bagikan kepada masyarakat kurang mampu, semoga bermanfaat. Apalagi sekarang kondisi ekonomi masyarakat sedang payah,” jelas Thamlika.

Selain itu, pada momentum Ramadan kali ini, HMI juga menggalang donasi secara lebih luas bagi masyarakat yang ingin membantu anak yatim. Dengan cara menggalang dana dan diperkirakan akan dibantu sebanyak 200 orang anak yatim pada 25 Ramadan nanti.  

Panitia berharap bila ada donatur yang bersedia mendonasikan bantuan anak yatim bisa melalui rekening Mandiri Syariah 7110664561. Sejauh ini dana yang sudah terkumpul pada panitia lebih kurang Rp5 juta.[]

Editor : Ihan Nurdin