Yatim Piatu di Pondok Kemuning Langsa Terima Bantuan Rumah dari Pemko

Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, M.M., didampingi Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, Kepala Baitul Mal, Tgk. Alamsyah Abu Bakardin, Camat Langsa Lama, Zakaria, S.E., saat menyerahkan rumah, Senin (4/5/2020).

ACEHTREND.COM, Langsa – Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid, menyerahkan satu unit rumah bantuan kepada keluarga yatim piatu di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama,  Senin (4/5/2020).

Bantuan dari Pemerintah Kota Langsa ini diterima langsung oleh keluarga almarhum Salman, yang didampingi Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, Kepala Baitul Mal Tgk Alamsyah Abu Bakardin, dan Camat Langsa Lama, Zakaria.

Wakil Wali Kota Langsa Marzuki dalam kesempatan itu mengatakan, pemerintah terus berupaya membangun rumah layak huni bagi fakir miskin supaya memiliki tempat tinggal.

“Kita berharap rumah bantuan ini dapat dirawat dengan baik dan mudah-mudahan ini bermanfaat,” sebut Marzuki Hamid.

Dia menegaskan, bantuan dari pemerintah harus tepat sasaran sesuai prosedur. Oleh karena itu diminta kepada perangkat gampong agar selektif dalam memilih setiap penerima bantuan.

Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Kota Langsa atas bantuan ini dan rumah ini dinilai tepat sasaran, pasalnya penerima bantuan satu unit rumah ini merupakan keluarga yatim piatu.

“Saya atas nama masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa karena telah membantu meringankan beban kaum fakir miskin di gampong kami, apalagi penerima bantuan rumah layak huni itu sangat tepat sasarannya adalah anak yatim piatu mereka empat bersaudara keluarga dari almarhum Salman,” jelas Saiful Azhar.

Sementara itu, salah satu anak almarhum, Mursaldy Jul Kamil, menuturkan sangat bahagia sudah memiliki tempat tinggal sendiri dikarenakan selama ini mereka numpang tinggal di rumah familinya. “Alhamdulillah. sudah ada rumah sendiri,” tuturnya.[]

Editor : Ihan Nurdin