FKUB Aceh Salurkan Bako untuk Bilal Masjid di Pesisir Aceh

Penyerahan secara simbolis bahan pokok dari FKUB Aceh oleh Plt Kakanwil Kemenag Aceh kepada para bilal masjid di KUA Baitussalam Aceh Besar.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Aceh menyalurkan bantuan bahan pokok (bako) kepada bilal (marbot) masjid di wilayah pesisir Kabupaten Aceh Besar, Rabu (6/5/2020).

Penyerahan bako dipusatkan di dua Kantor Urusan Agama (KUA), yaitu KUA Kecamatan Lhoknga dan KUA Kecamatan Baitussalam.

Plt Kakanwil Kemenang Aceh, Djulaidi Kasim, didampingi Ketua FKUB Aceh Nasir Zalba dan Sekretaris Juniazi menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di dua KUA tersebut.

Bako yang diserahkan berupa beras premium 5 kg, 2 botol sirup, 2 kg minyak goreng kemasan, 2 kg gula pasir, dan 1 papan telur ayam.

“Jangan lihat besarnya bantuan, tapi lihatlah ini sebagai wujud kepedulian Kemenag melalui FKUB terhadap bilal masjid pada masa darurat corona,” kata Plt Kakanwil Kemenag Aceh.

Sementara Nasir Zalba mengatakan, sumber dana bantuan ini berasal dari Kemenag RI yang menjalin kemitraan dengan FKUB Aceh.

“Sumber dana bantuan berasal dari Kemenag RI, dengan peruntukan kepada 100 bilal masjid. Kami tetapkan bilal di wilayah pesisir Aceh Besar termasuk semua bilal di Pulo Aceh. Khusus bantuan telur berasal dari sedekah hamba Allah yang disalurkan melalui FKUB Aceh,” ujar Nasi Zalba.[]

Editor: Ihan Nurdin