PMI Lhokseumawe Semprotkan Disinfektan di 68 Gampong secara Gratis

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Anggota PMI Cabang Kota Lhokseumawe menyemprotkan disinfektan di 68 gampong untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Penyemprotan dilakukan di lokasi pelayanan publik dan fasilitas umum seperti masjid, meunasah (surau), kantor kepala desa, dan sejumlah tempat lainnya,” kata Ketua PMI Cabang Lhokseumawe, Junaidi Yahya kepada aceHTrend, Selasa (5/5/2020).

Dia menyebutkan, setiap desa dilakukan satu hari penyemprotan, hal itu dilakukan supaya penyemprotan bisa maksimal.

“Jadi satu desa menghabiskan waktu satu hari, supaya bisa lebih optimal dalam penyemprotan dan tersedia waktu yang lebih lama,” ujar Junaidi Yahya.

Lanjutnya, kegiatan salah satu bentuk pihaknya membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh desa di Kota Lhokseumawe secara gratis.

“Kita dari PMI Cabang Lhokseumawe akan terus memberikan edukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19, termasuk menyiapkan penyemprotan dan cara menyemprot disinfektan yang baik dan benar, agar tidak merusak kesehatan.”

“Kami berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun, menerapkan etika bersin dan batuk, agar selalu terhindar dari virus corona,” tutur Junaidi Yahya.[]

Editor : Ihan Nurdin