Mahasiswa KKN Unimal di Pidie Jaya bagi Masker dan Takjil untuk Warga

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini membuat banyak mahasiswa yang turut bergabung sebagai relawan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan pengabdian terkait pencegahan virus tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan KKN di Gampong Asan Kumbang, Kecamatan Bandar Dua ,Kabupaten Pidie Jaya, dengan membagikan masker dan takjil kepada pengendara yang melintasi di jalan nasional kawasan setempat.

“Adapun masker yang kita bagi hari ini sebanyak 100 lembar dan takjil sebanyak 130 buah yang kita bagi langsung kepada masyarakat,” kata salah satu mahasiswa KKN, Tueh Fatut A’tar kepada aceHTrend, Rabu (6/5/2020).

Dia menyebutkan, masker yang dibagi itu merupakan hasil jahitan mereka sendiri sebagai bentuk kreativitas dan kepedulian mahasiswa tersebut dalam upaya pencegahan Covid-19.

Selain itu, mereka juga melihat masih banyak masyarakat yang mengabaikan imbauan pemerintah menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah.

“Maka itu, kita berinisiatif untuk membuat masker dari kain dan membagikan kepada masyarakat.”

Geuchik Gampong Asan Kumbang, Asnawi, mengatakan keberadaan mahasiswa KKN saat ini di tempat mereka sangat membantu dalam kegiatan pencegahan Covid-19. Ia sangat mengapresiasi atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

“kita berharap kegiatan pembagian masker dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker kain saat beraktivitas di luar rumah untuk mengurangi penyebaran Covid-19,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin