Pernah Dipenjara Tak Membuat Jera, Residivis kembali Ditangkap karena Edarkan Narkoba

AS dengan barang bukti @ist

ACEHTREND.COM, Langsa – Pernah dipenjara tak lantas membuat AS (43) jera. Setelah menghirup udara bebas, warga Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat itu kembali dibekuk Sat Res Narkoba Polres Langsa pada Rabu (6/5/2020) karena kembali menjual sabu-sabu.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kasat Narkoba, Iptu Wijaya Yudi Satria Putra SH, kepada aceHTrend, Kamis (7/5/2020), menuturkan, selain meringkus tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 21 paket dengan berat keseluruhan 4,98 gram dan beberapa barang bukti lainnya.

Pengungkapan narkoba itu katanya, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa salah seorang residivis kasus narkoba yang bernama AS dan sudah selesai menjalani hukuman dari lapas, kembali mengedarkan sabu di gampongnya.

Berdasarkan informasi tersebut, kemudian anggota Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan di TKP dan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sedang berada di sebuah panglong kayu di gampong tersebut.

“Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu paket sedang sabu yang sedang didudukinya, sedangkan sabu lainnya ditemukan di dalam dompet warna kuning yang disembunyikan di selipan kayu di panglong tersebut,” ujar Kasat.

Lanjut Kasat, kepada petugas, tersangka mengakui bahwa sabu tersebut didapatkan dari temannya yang berinisial D (DPO) dengan harga Rp2.600.000, dan barang haram tersebut akan dijual kembali.

“Tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama dan sebelumnya pernah divonis oleh Pengadilan Negeri Langsa pada tahun 2015 selama 5,1 tahun penjara,” terang Kasat.

“Kini tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan teman tersangka yang berinisial D dalam proses penyelidikan Sat Res Narkoba Polres Langsa,” pungkas Kasat.[]

Editor : Ihan Nurdin