Sidak Posko Covid-19 Diperbatasan, Dewan Abdya Kecewa

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Nurdianto, didampingi Ketua Komisi A dan D serta sejumlah anggota dewan lainnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Posko Covid-19 di perbatasan Abdya-Aceh Aceh Selatan, di Kecamatan Lembah Sabil, Kamis (7/5/2020).

“Kita merasa sangat kecewa kepada pelaksana tim Gugus Tugas Abdya karena selama ini pemerintah dan DPRK sudah menggelontorkan anggaran yang sangat besar untuk penanganan Covid-19. Tapi kami malah menemukan masih banyak sekali kekurangan terutama APD yang digunakan oleh petugas yang sangat jauh dari standar pengamanan kesehatan,” ungkap ketua DPRK Abdya, Nurdianto kepada aceHTrend.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan, pihaknya juga menemukan kurangnya masker dan wastafel untuk mencuci tangan, bahkan untuk minum pun masih menggunakan air galon.

“Kita berharap kepada pihak pemerintah agar benar-benar memperhatikan petugas yang di perbatasan itu. Karena dengan semakin dekatnya Hari Raya Idulfitri, tentu semakin banyak yang pulang dari luar daerah. Jika hal ini tidak segera diatasi, maka akan sangat kewalahan petugas di sana,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin