Solusi Bangun Andalas Bantu APD untuk Tiga RSUD Rujukan Covid-19 di Aceh

Cut Soraya, Senior Vice President Stakeholder Relationship SBA didampingi oleh Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager dan Teungku Helmi, Comrel Officer menyerahkan bantuan perlengkapan medis kepada RSUDZA yang diterima langsung oleh Direktur RSUZA, Dr. Azharuddin di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, 8 Mei 2020.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyerahkan bantuan perlengkapan medis kepada tiga RSUD rujukan Covid-19 di Provinsi Aceh, yaitu RSUD Zainoel Abidin dan RSUD Meuraxa yang berada di Kota Banda Aceh, serta RSUD Cut Meutia yang berada di Kota Lhokseumawe, Jumat (8/5/2020).

Bantuan tersebut berupa 30 set alat pelindung diri (APD), 1.500 masker medis, 3.000 penutup kepala medis, 1.500 pelindung sepatu medis, serta 3.000 sarung tangan latex medis. Diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen SBA kepada direktur RSUD di masing-masing lokasi.

Bantuan ini merupakan wujud komitmen SBA untuk terus mendukung Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan bantuan kedua kami untuk tenaga medis. Bantuan pertama sudah kami serahkan pada tanggal 8 April 2020 lalu berupa minuman multivitamin bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Zainoel Abidin,” ungkap General Affair & Community Relation Manager SBA, Tafaul Rijal. 

“Bantuan untuk RSUD Cut Meutia, Kota Lhokseumawe diserahkan oleh tim kami dari Packing Plant Lhokseumawe Terminal, sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat di Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan sekitarnya di lokasi terminal pengepakan kami berada,” tambah Tafaul.

Hingga awal Mei 2020, jumlah pasien positif corona di Indonesia terus meningkat. SBA pun terus menggiatkan kampanye untuk mencegah penyebaran yang lebih luas dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), wajib masker saat keluar rumah, dan memberikan edukasi kepada karyawan dan masyarakat sekitar area operasional.

Dukung Penataan Lingkungan Bersih dan Indah

Selain itu, Tafaul Rijal juga menyerahkan bantuan CSR PT SBA berupa 100 unit tong sampah dalam mendukung pengembangan penataan lingkungan bersih dan indah di Gampong Wisata Nusa Lhoknga pada Senin (5/5/2020).

“Dukungan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga kebersihan lingkungan serta untuk menambah kenyamanan para pengunjung Gampong Wisata Nusa Lhoknga,” kata Tafaul.[]

Editor : Ihan Nurdin