Terobos Banjir, Darwati Ikut Evakuasi Warga Keutapang

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Diguyur hujan selama 24 jam lebih, membuat sejumlah kawasan di Banda Aceh dan Aceh Besar serta wilayah lainnya di Aceh dilanda banjir. Sebagai bentuk kepedulian kepada rakyat, istri Gubenur Aceh non aktif
Irwandi Yusuf, Darwati A Gani, Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 10.15 WIB, turut serta mengevakuasi warga Keutapang, Aceh Besar.

Bukan hanya melakukan koordinasi, politisi PNA itu terjun ke tengah banjir, demi memberikan semangat sekaligus membangun komunikasi langsung dengan stakeholder lainnya di sana. Turut serta dalam rombongam itu unsur Pemkab Aceh Besar, dan pimpinan desa. Warga dievakuasi ke SD Keutapang.

Pada kesempatan itu Darwati mengatakan, hasil koordinasinya dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh, bahwa hujan deras, angin kencang, gelombang pasang dan petir masih akan berlangsung. Oleh demikian, anggota DPRA itu mengingatkan setiap orang senantiasa waspada.

“Hal terpenting jangan putus asa. Tetap semangat di tengah kondisi seperti ini,” katanya sembari menerabas air setinggi satu meter lebih yang hampir mencapai dada Darwati. []