Satu Korban Terseret Ombak di Abdya Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR mengevakuasi jenazah Riswan yang ditemukan di kawasan Pulau Gosong, Susoh, Abdya, Sabtu, 9 Mei 2020.@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Satu dari dua korban yang hilang akibat diterjang ombak saat hendak pulang memancing di kawasan kolam labuh laut Ujoeng Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Jumat malam (8/5/2020) ditemukan meninggal dunia.

Menurut informasi yang dihimpun aceHTrend di lokasi, korban ditemukan Sabtu pagi (9/5/2020) sekira pukul 08.00 WIB di kawasan Pulau Gosong, sekitar kurang lebih dua mil dari bibir pantai.

“Kita awalnya mendapatkan informasi dari nelayan kalau ada mayat yang terapung di dekat Pulau Gosong. Kemudian tim SAR langsung bergerak ke TKP guna melakukan evakuasi,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin, di lokasi.

Setiba di bibir pantai kata Amiruddin, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teungku Peukan Abdya dengan menggunakan armada BPBK setempat.

“Dari informasi yang kita peroleh, korban yang ditemukan pagi ini atas nama Riswan (27), warga Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa,” ujar Amiruddin.

Sedangkan korban satu lagi atas nama Rahmad Reza (24) hingga kini masih dalam pencarian.

“Untuk pencarian korban, kita mengerahkan sebanyak tiga perahu karet. Mudah-mudahan korban satu lagi cepat ditemukan,” pungkas Amiruddin.[]

Editor : Ihan Nurdin