Seorang Pelajar di Langsa Jadi Korban Penipuan, Satu Unit Ponsel Raib

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Langsa – Aksi penipuan dengan bermacam modus terjadi di Kota Langsa. Kali ini yang menjadi korbannya ialah seorang pelajar, Ahmad Rubil Mushal (14), warga Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, akibatnya satu unit ponsel korban raib, Jumat (8/5/2020).

Orang tua korban, Nasrudin, kepada aceHTrend mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu anaknya bersama temannya hendak pulang ke rumah. Namun, tiba-tiba di tengah perjalanan tepatnya di Lorong Mutiara Tekhnik, Dusun Utama, Gampong Paya Bujuk Seulak, dari arah belakang lewat dua orang laki-laki dewasa mengendarai sepeda motor Vario warna hitam memberhentikan anaknya dan pelaku meminta tolong untuk diantarkan ke kolam renang di Jalan TM Bahrum.

Kemudian, sesampainya di lokasi, pelaku meminjam ponsel anaknya dengan alasan ingin menelepon seseorang. Kemudian pelaku mengaku ingin mengisikan pulsa dan minta agar ponsel tersebut dibawa olehnya.

Namun, merasa curiga anaknya minta ikut bersama tersangka untuk membeli pulsa, sedangkan temannya langsung pulang ke rumah. Kemudian anaknya dibawa oleh tersangka dengan dibonceng menggunakan sepeda motor pelaku menuju ke Lorong TK Terpadu di belakang terminal dengan alasan untuk mengambil uang dari temannya agar bisa membeli pulsa.

Selanjutnya, sampai di sana tersangka meminta korban untuk turun sebentar dan pelaku pergi ke rumah kawannya untuk mengambil uang dengan membawa ponsel anaknya.

“Saat itu, agar anak saya percaya maka pelaku memberikan nomor handphone-nya yakni 082275839317,” ujar Nasrudin.

Setelah menunggu beberapa saat, tetapi tersangka tidak muncul-muncul sehingga korban mencoba menghubungi nomor ponsel yang diberikan oleh pelaku, tetapi tidak aktif. Anaknya lantas memutuskan pulang jalan dengan berjalan kaki ke rumahnya di Jalan Rel Kereta Api, Gampong Paya Bujok Seulemak 

“Saya berharap kepada semua pihak bila ada yang menjual handphone OPPO A 71 warna hitam tanpa charger dan surat agar dapat menghubungi saya di nomor 085261420385,” tutupnya.[]

Editor : Ihan Nurdin