Seorang Warga Aceh Meninggal Diamuk Massa di Tangerang, Jenazah Dibawa Pulang Via Darat

Sejumlah warga Aceh di Jakarta saat hendak mengantarkan jenazah Muhammad Basri ke Aceh. @ist

ACEHTREND.COM, Tangerang – Warga Aceh Timur, Muhammad Basri (37), meninggal dunia diduga menjadi korban amuk massa di Jalan Raya Wana Kencana Sektor 12,4 Ciater, Tangerang, Jawa Barat pada Sabtu tengah malam (9/5/2020).

Ketua Aliansi Pemuda Aceh (APA) Jakarta, Nazarullah, saat dihubungi aceHTrend via telepon, Sabtu petang (9/5/2020) mengatakan bila almarhum Muhammad Basri bekerja sebagai sopir di sebuah perusahaan kargo di Tangerang. Ia diamuk massa ketika hendak membeli rokok ke Toko Alfamart yang tak jauh dari tempat tinggalnya dengan berjalan kaki.

“Namun, saat sedang beli rokok itulah, entah siapa yang memulai, tiba-tiba Basri diteriaki maling motor. Hal ini membuat massa kemudian berkerumun dan menyerang almarhum secara membabi buta dan menariknya dari dalam toko dengan cara yang keji hingga ke luar toko. Almarhum sudah berusaha menjelaskan siapa dirinya, tapi tidak didengar oleh massa,” sebut Nazarullah.

Akibat pengeroyokan yang tidak manusiwai itu, almarhum Basri tidak berdaya dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Kota dan mengembuskan napas terakhirnya di sana.

“Jenazah Muhammad Basri kemudian dibawa pulang untuk dikebumikan di kampung halaman melalui jalur darat pada Sabtu (8/5/2020) dini hari pukul 02.30 WIB dengan mobil ambulans. Diantarkan oleh 15 warga Aceh menggunakan tiga mobil pengiring hingga ke rumah almarhum,” terang Nazar lagi.

Lanjut Nazarullah, saat ini kasus tersebut sedang ditangani Polres Tangerang Kota dan Polsek Serpong. Informasi yang ia dapat, tiga orang yang diduga pelaku sudah ditangkap

“Kami minta agar pelaku dihukum seberat-beratnya. Kami dari Aliansi Pemuda Aceh Jakarta dan anggota DPD RI asal Aceh, siap mengawal kasus ini hingga proses hukum tuntas sampai akar-akarnya,” pungkas Nazarullah geram.[]

Editor : Ihan Nurdin