Vario Kontra Avanza di Simpang Ulim, Satu Pengendara Meninggal Dunia

Kondisi Avanza yang ringsek akibat kecelakaan.

ACEHTREND.COM, Idi rayek – Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Honda Vario BL 5684 ZU dengan Toyota Avanza BL 1084 KR terjadi di Gampong Pucuk Alue Barat, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur menjelang asar, Jumat (8/5/2020).

“Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Vario, Abdullah (62), warga Gampong Matang Seupeng, Kecamatan Simpang Ulim, meninggal dunia,” sebut Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma SIK, kepada aceHTrend, Sabtu (9/5/2020).

Ia menjelaskan, laka lantas itu terjadi saat sepeda motor Vario yang dikendarai Abdullah dan memboncengi anaknya Nurul Husna (26), melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan.

Sedangkan, mopen Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Ibrahim Agustian (28), warga Gampong Lancang Burak, Kecamatan Dewantara, Kota Lhokseumawe melaju dari arah berlawanan.

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah yang sama di depan sepmor Honda Vario tersebut melaju mobil barang pikap yang tidak diketahui identitasnya. Kemudian tanpa memperhatikan arus lalu lintas, sepmor tersebut berbelok ke kanan jalan dan dalam waktu bersamaan dari arah berlawanan melaju mopen Toyota Avanza. Namun, karena jarak yang sudah sangat dekat, sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Akibat kejadian tersebut, pengendara dan penumpang sepmor Honda Vario terempas ke badan jalan dan pengendara sepmor Honda Vario, Abdullah, meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Simpang Ulim. Sedangkan, naknya Nurul Husna mengalami luka-luka pada kedua kakinya dan menjalani perawatan di Puskesmas Simpang Ulim.

“Saat ini kecelakaan lalu lintas ini telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur,” tutup Kasat Lantas.[]

Editor : Ihan Nurdin