Irwandi Yusuf Akui Lebih Nyaman di Sukamiskin

Pernyataan Irwandi Yusuf bahwa dirinya lebih nyaman di Lapas Sukamiskin, Bandung. [Ist]

ACEHTREND.COM, Jakarta- Gubernur Aceh (non aktif) dr.H. Irwandi Yusuf,M.Sc,. mengatakan dirinya lebih nyaman berada di Lapas Sukamiskin, Bandung, ketimbang dibawa pulang ke Aceh. Di tempat kini ia dikurung, zero covid-19 dan tidak over load.

Pernyataan itu disampaikan oleh Irwandi Yusuf, karena salah satu Penasehat Gubernur Aceh (Pensus) Karimun Usman, mengaku ke salah satu media bahwa yang bersangkutan telah mengusulkan ke Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, agar Irwandi dipindahkan ke lapas di Aceh.

Dalam memo yang turut diterima aceHTrend, Minggu (10/5/2020) Irwandi mengatakan sebelumnya Karimun Usman yang merupakan mantan Ketua DPD PDIP Aceh Karimun Usman, tidak pernah berkomunikasi dengan dirinya.

//Perihal heboh saya minta mutasi ke lapas B. Aceh dapat saya jelaskan saya tidak minta dipindahkan ke Aceh. Pak Karimun Usman tidak menghubungi saya sebelumnya. Tahu-tahu saja sudah heboh. Saya lebih nyaman di Sukamiskin sebab di sini ZERO covid-19 dan tidak over kapasitas.//

Demikian memo singkat yang ditulis oleh pemenang Pilkada Aceh 2017.

Perihal apakah itu asli dari Irwandi, istri Teungku Agam Steffy Burase mengatakan bahwa pernyataan di secarik kertas itu benar berasal dari lelaki yang akrab disapa BW.

“Iya, bener Sudah saya share di medsos,” kata Steffy.

Sebelumnya, seperti diwartakan Serambi Indonesia, politisi senior Aceh yang juga mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh, H Karimun Usman minta agar Irwandi Yusuf menjalani sisa masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Banda Aceh.

Permintaan itu disampaikan Karimun Usman kepada Menkumham Yasona Laoly, pejabat yang berwenang memindahkan tempat penahanan.

“Iya saya sudah sampai kepada Menkumham, agar Pak Irwandi Yusuf dipindahkan dari LP Sukamiskin ke Banda Aceh,” kata Karimun Usman di Jakarta, Sabtu (9/5/2020) siang.[]