Semarak Ramadan, Formas PP Gelar Lomba Tahfiz hingga Salat Jenazah Tingkat Pemuda

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Forum Mahasiswa Santri Pemuda Panton Bili (Formas PP), Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan mengadakan berbagai macam cabang lomba untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Masjid Al-Muflihin Gampong Panton Bili, yang berlangsung mulai hari ini, Minggu (10/5/2020) hingga Sabtu (19/5/2020).

Ketua umum Formas PP, Mislizar, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut merupakan kegiatan rutinitas tahunan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan. 

“Bulan Ramadanlah momentum bagi kita mahasiswa, santri, dan pemuda berkumpul di gampong. Oleh karena itu, kita mencoba hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan kegiatan ini,” ungkap Mislizar, Minggu (10/5/2020).

Untuk kegiatan tahun ini kata Mislizar, pihaknya mengadakan sebanyak empat cabang lomba yang terdiri atas lomba pidato tingkat SD dan SMP, tahfidz tingkat SD dan SMP, cerdas cermat tingkat SD, SMP, SMA dan pemuda, serta lomba salat jenazah tingkat pemuda.

“Untuk pesertanya kita minta kepada tiap-tiap kepala lorong agar mendaftarkan putra-putri terbaik di lorong masing-masing untuk tampil pada kegiatan ini,” jelas Mislizar.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Mislizar juga mengucapkan terima kepada perangkat gampong, tokoh masyarakat dan ketua pemuda yang sudah ikut andil dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Tentu berkat adanya bimbingan, masukan, dan motivasi dari orang-orang tua kami, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada perangkat gampong yang sudah mendukung kegiatan ini hingga terlaksana sebagaimana yang kita harapkan,” papar Mislizar.

Sementara itu, Geuchik Gampong Panton Bili, Amran Husen, yang diwakili Sekdes, Jamaluddin, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggarakan kegiatan tersebut.

Menurut Jamaluddin, kegiatan semarak Ramadan yang dilakukan Formas PP juga menjadi magnet dalam memperkuat ukhuwah pemuda di gampongnya.

“Kami atas nama perangkat gampong mendukung penuh kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mempererat tali silaturrahim sekaligus melahirkan kader-kader terbaik di Gampong Panton Bili,” pungkas Jamaluddin.[]

Editor : Ihan Nurdin