Pemerintah Gampong Ie Lhob Abdya Bagikan Masker Secara Door to Door

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Gampong Ie Lhob, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan masker kain gratis kepada masyarakat dengan cara door to door, Minggu (10/5/2020).

Pembagian masker tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat gampong setempat memakai masker agar terhindar dari ancaman penularan Covid-19.

Geuchik Gampong Ie Lhob, Mawardi mengatakan, masker yang dibagikan secara gratis ke masyarakat tersebut kurang lebih sekitar 1.500 lembar. Semua masker tersebut dibeli dengan menggunakan dana desa tahun 2020.

“Pembagian masker ini dilakukan secara door to door oleh relawan satuan gugus tugas gampong. Mereka mendatangi setiap rumah masyarakat dan mengajak warga agar gemar memakai masker supaya terhindari Covid-19,” ungkapnya.

Mawardi berharap, dengan adanya pembagian masker tersebut, semakin tumbuh kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker di tengah Covid-19 ini.

“Kita juga sudah sediakan sebelas macam peralatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. Mulai dari penyemprotan disinfektan ke setiap dusun, hingga mendirikan posko relawan satuan gugus tugas gampong,” jelasnya.

Selain itu kata Mawardi, Gampong Ie Lhob juga telah memiliki baju pelindung khusus, hand sanitizer, dan termometer digital. Semua alat protokol kesehatan tersebut dibeli dengan dana desa untuk melawan Covid-19 agar  tidak terjangkit pada warganya.

“Insyaallah dalam waktu dekat, kami aparatur Gampong Ie Lhob juga akan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat,” pungkas Mawardi.[]

Editor : Ihan Nurdin