Mahasiswa IAIN Langsa Terima 6 GB Paket Data Internet Gratis dari Kampus

Rektor Institut Agama Islam Negeri Langsa, Dr. H. Basri, MA

ACEHTREND.COM, Langsa – IAIN Langsa memberikan paket data internet gratis kepada mahasiswa aktif untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19.

Rektor IAIN Langsa Dr H Basri MA, kepada aceHTrend menyebutkan, paket data gratis yang diberikan pihaknya merupakan salah satu wujud kepedulian lembaga tersebut untuk meringankan beban sosial yang dirasakan mahasiswa di tengah mewabahnya virus corona.

“Selama pandemi Covid-19 ini, proses perkuliahan dilakukan secara daring, tentu mahasiswa memerlukan paket internet, jadi kita berikan secara gratis kepada mahasiswa aktif,” jelas Rektor.

Pihak kampus memberikan kuota 6 GB kepada setiap mahasiswa, 5 GB untuk pemakaian browsing internet biasa, dan 1 GB khusus untuk video conference.

Rektor berharap, paket data yang diberikan pihaknya dapat digunakan dengan bijak oleh mahasiswa dalam menunjang proses perkuliahan daring.

“Semoga dapat membantu proses perkuliahan dan diharapkan kepada mahasiswa agar senantiasa menjaga pola hidup dan mematuhi aturan protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Langsa, Rizki Ananda, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak rektorat yang telah meringankan beban sosial mahasiswa di tengan pandemi virus corona.

“Saya pribadi dan mewakili seluruh mahasiswa mengucapkan terima kasih terhadap realisasi kuota internet yang telah diberikan kepada kami mahasiswa IAIN Langsa,” ujarnya.

Lanjut Rizki, sebelumnya pihaknya juga telah menyampaikan keluhan yang dialami oleh mahasiswa selama dilaksanakannya perkuliahan daring.

“Alhamdulillah Pak Rektor merespons cepat terkait keluhan tersebut, saya percaya ini adalah bentuk wujud kepedulian rektor maupun lembaga untuk meringankan beban sosial yang dirasakan mahasiswa di tengah pandemi Covid-19, semoga paket yang diberikan dapat membantu dan menunjang proses perkuliahan daring,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin