Pria Tanpa Identitas Ditemukan Pingsan di Rantau Selamat, Tenaga Medis Pakai APD saat Mengevakuasi

ACEHTREND.COM, Idi Rayek – Seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan pingsan di pinggir Jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di Desa Sarah Teube, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur.

Informasi yang diterima wartawan, lelaki paruh baya itu diketahui oleh warga sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (11/05/2020). Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Rantau Seulamat dan kini telah dirujuk ke RSUD Langsa. Lelaki itu ditemukan oleh warga yang melintas di lokasi dan melihat seperti ada orang tertidur di pinggir jalan.

Karena curiga, warga tersebut lantas mendekatinya dan ternyata benar ada seorang lelaki dengan kondisi tergeletak dan sudah tak sadarkan diri. Kemudian, warga langsung melaporkan temuan ini ke Polsek Rantau Seulamat dan sekitar pukul 11.30 WIB pria itu dibawa ke Puskesmas Rantau Seulamat dengan ambulans 

Untuk mengantisipasi hal tak diinginkan di masa wabah pandemi Covid-19 ini, petugas Puskesmas menggunakan pakaian alat pelindung diri saat mengevakuasi pria tanpa identitas itu.

Selanjutnya anggota Polsek Rantau Seulamat dan petugas puskesmas langsung membawa pria itu ke Puskesmas Rantau Seulamat guna mendapatkan penanganan medis.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kapolsek Rantau Seulamat, Iptu Musa, kepada wartawan, membenarkan temuan lelaki tak beridentitas tersebut.

“Saat ini lelaki itu dalam penanganan pihak medis, untuk mengetahui apakah lelaki ini normal atau tidak waras,¬† kita masih menunggu pemeriksaan pihak medis,” kata Kapolsek.[]

Editor : Ihan Nurdin