Satbrimob Kompi 2 Aceh Salurkan Bantuan untuk Duafa di Teulaga Tujoh Langsa

ACEHTREND.COM, Langsa – Personel Kompi 2 Batalion B Pelopor Satbrimob Polda Aceh menyalurkan bantuan untuk warga duafa di pesisir di Gampong Teulaga Tujoh (Pusong) Kecamatan Langsa Barat. Bantuan bahan pokok ini untuk membantu meringankan beban warga terutama kaum duafa selama pandemi Covid-19, Selasa (12/5/2020).

Komandan Batalion B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, AKBP Ahmad Yani, melalui Danki 2 Batalion B Por, Iptu Yozana Fajri Sidik AF SIK, kepada aceHTrend mengatakan, penyaluran bako ini merupakan kegiatan kepedulian Polri terhadap masyarakat  yang berada di rayonisasi Batalion B Pelopor Satbrimob Polda Aceh.

“Bahan pokok yang kita berikan berupa telur, mi instan, minyak goreng, dan gula,”sebut Iptu Yozana.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan sumbangan dari personel Sat Brimob. Berasal dari dana yang dikumpulkan secara swadaya di setiap apel yang dilakukan di markas kompi brimob tersebut.

“Untuk warga pesisir ini kita berikan sebanyak 15 kepala keluarga dan itu sesuai hasil donasi dari personel Sat Brimob. Jangan lihat apa yang kami berikan, tapi inilah bakti Brimob Aceh untuk masyarakat dalam mengayominya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Iptu Yozana juga mengimbau masyarakat tentang protokol kesehatan agar selalu mengikuti anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan sesuai ketentuan. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

Keuchik Teulaga Tujoh, Irwansyah, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Kompi 2 B Pelopor yang diberikan kepada masyarakatnya. Apalagi, perjalanan yang cukup jauh dan harus menyebrang menggunakan boat nelayan kurang lebih 30 menit.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Danki dan personel Brimob Kompi 2 B Pelopor yang telah membantu kami,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin