Bupati Aceh Tengah Minta Warga yang Masih di Pemukiman segera Mengungsi

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar @tangkapan layar

ACEHTREND.COM, Takengon – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta warga yang masih tinggal di pemukiman agar segera mengungsi. Pihak pemerintah daerah telah menyediakan tempat dan dapur umum untuk penanganan awal.

“Kita sekarang segera mempersiapkan tempat penampungan, untuk beberapa rumah yang menjadi korban, ada 11 kepala keluarga yang terdampak banjir bandang di dua kampung,” kata Shabela kepada wartawan saat turun langsung ke lokasi banjir bandang, Rabu sore (13/5/2020).

Sejumlah kebutuhan dasar untuk para korban banjir bandang yang terjadi di Gampong Paya Tumpi dan Gampong Dedecer di Kecamatan Kebayakan juga telah dipersiapkan.

“Kita siapkan dapur umum, tempat tidur dan lain-lain, sekarang kita langsung membersihkan bekas di jalur akses, karena ada beberapa titik,” kata Shabela.

Shabela menambahkan, untuk warga yang masih tinggal di lokasi bencana, diminta untuk segera mengungsi, kareana pemerintah akan menyiapkan sarana pendukung.

“Bagi warga yang masih tinggal, sudah kita ingatkan agar segera mengungsi, kita siapkan tempat, untuk jumlah korban dan masih dalam pendataan, sementara dari video yang beredar ada beberapa rumah dan kendaraan yang ikut terhanyut,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin