OSIS Sukma Bangsa Pidie Bagikan Paket Bako di Tiga Wilayah

ACEHTREND.COM, Sigli – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sukma Bangsa Pidie membagikan paket bahan pokok kepada kaum duafa, yatim, dan piatu yang tersebar di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, dan Takengon, Senin (11/5/2020).

Sejumlah siswa turun langsung menyalurkan 43 paket sembako yang didapat dari hasil swadaya sedekah siswa dan guru Sukma Bangsa, serta donasi dari masyarakat yang digalang melalu sosial media. Mereka menyasar rumah-rumah kaum duafa dan keluarga yatim piatu yang berada di tiga wilayah itu.

Koordinator kegiatan ini, Sophia, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian OSIS Sukma Bangsa Pidie yang peduli terhadap masyarakat sekitar terlebih pada saat-saat darurat pandemi sekarang ini.

“Mudah-mudahan masyarakat tidak menilai sedikit atau banyaknya pemberian kami, tapi dari bentuk kepeduliannya,” tutur Sophia.

Sophia menambahkan, bahwa dipilihnya tiga lokasi pembagian paket sembako hingga ke wilayah Takengon karena ada siswa Sukma yang berdomisili di wilayah Takengon. “Jadi ini tujuannya untuk selain untuk saling membantu sesama juga sebagai promosi sekolah,” ungkap Sophia.

Sementara itu, Direktur Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Marthunis, menyambut hangat kegiatan ini. “Kegiatan ini merupakan bentuk ibadah sosial yang dilakukan para siswa untuk membantu mereka yang membutuhkan di tengah pandemi ini, yang mudah-mudahan bernilai pahala berlipat di bulan yang baik ini,” pungkas Marthunis.[]

Editor : Ihan Nurdin