Salurkan BST Kemensos, Marzuki Hamid: Jangan Ada Warga yang Tidak Makan, Berdosa Kita

Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, M.M., saat memberikan arahan pada acara penyerahan BST di Kantor Pos Langsa, Rabu (13/5/2020).

ACEHTREND.COM, Langsa – Sebanyak 5.767 kelompok penerima manfaat (KPM) di Kota Langsa menerima bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama senilai Rp600 ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Pemerintah Kota Langsa.

BST tahap pertama itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, di Kantor Pos Langsa, Rabu (13/05/2020).

Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia, mengatakan, jumlah penerima BST tersebut sudah masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kemensos RI, diperbarui per Januari 2020. BST tersebut akan dibagikan selama tiga bulan, yakni periode April, Mei, dan Juni dengan total keseluruhan Rp1.800.000 per orang.

Kata Armia, mereka yang mendapatkan BST tidak termasuk dalam program keluarga harapan (PKH) maupun masuk dalam program bantuan lain. BST yang dibagikan tahap pertama ini adalah untuk bulan April dan baru bisa dicairkan di bulan Mei.

Lalu, pada Bulan Mei akan dibagikan lagi untuk tahap keduanya. Sehingga nanti untuk tahap ketiga yakni untuk periode bulan Juni, akan selesai tepat waktu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19, Kementerian Sosial RI menaruh kepedulian kepada masyarakat dengan manyalurkan bantuan tersebut. Ia meminta warga menggunakan bantuan itu dengan baik.

“Di tengah kita menghadap wabah virus corona pasti memiliki dampak bagi masyarakat. Makanya kita¬† berharap agar bantuan ini tidak tumpang tindih, namun jika ada yang belum masuk data maka¬† jangan ribut-ribut di media massa atau media sosial. Tapi datang ke geuchik gampong setempat untuk selanjutnya disampaikan ke dinas sosial,” terangnya.

“Saya minta kepada camat untuk mengawasi bantuan ini, jangan sampai ada warga tidak ada yang makan, berdosa kita semua kalau ada masyarakat kita tidak makan,” tutupnya.[]

Editor : Ihan Nurdin