Daniel Apresiasi Respons Cepat Dinas PUPR Perbaiki Gapura Lampaseh Kota

Anggota DPRK Banda Aceh Daniel Abdul Wahab (kemeja pendek) saat meninjau kondisi gapura Lampaseh Kota, Senin, 11 Mei 2020.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Gerak cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banda Aceh yang memperbaiki gapura Lampaseh Kota, mendapat apresiasi dari anggota DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab.

Sebelumnya, Senin (11/5/2020), Daniel meninjau kondisi gapura di Lampaseh Kota, Kecamatan Kuta Raja. Gapura tersebut terancam ambruk karena mengalami longsor akibat banjir pada Jumat (8/5/2020) lalu. Dalam peninjauan tersebut, Kepala Dinas PUPR Banda Aceh, Jalaluddin, turut serta ke lokasi bersama Keuchik Lampaseh Kota, H Masri.

Kepada Jalaluddin, Daniel meminta segera memperbaiki gapura tersebut sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Jangan sampai gapura ini roboh dan menimbulkan kerugian masyarakat. Kami minta ini segera diatasi,” pinta Daniel.

Permintaan Daniel segera dituruti oleh Kadis PUPR. Pada Rabu (13/5/2020), Gapura Lampaseh Kota sudah diperbaiki. Longsoran di pondasi gapura sudah dicor kembali dan tertutup rapi. Daniel pun mengapresiasi atas responsif Dinas PUPR untuk kepentingan masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan atas respons cepat para petugas Dinas PUPR yang telah lelah bekerja di bawah komando Pak Jalaluddin, untuk memperbaiki gapura yang disampaikan oleh Keuchik Lampaseh Kota kepada saya. Hari ini, dalam waktu sangat singkat, kerusakan gapura tersebut diperbaiki,” ujar Daniel yang melihat langsung gapura dimaksud, pascaperbaikan.

Dia pun menyatakan salut yang luar biasa atas respons cepat dari Dinas PUPR. Daniel juga mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Dinas PUPR Kota Banda Aceh yang segera membersihkan pintu-pintu air serta saluran lainnya dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Daniel menjelaskan, pascabanjir yang merendam Banda Aceh, semua pihak harus siaga satu terhadap banjir yang disebabkan oleh curah hujan tinggi. Saat ini, Dinas PUPR sudah menunjukkan kesiagaannya yang bekerja cepat demi kepentingan masyarakat Banda Aceh.

“Sekali lagi, kami sangat mengapresiasi atas langkah cepat yang sudah dilakukan. Kami berharap kepada dinas teknis terkait terutama PUPR, agar terus memantau selama 24 jam keberadaan pompa air di seluruh Kota Banda Aceh demi kenyamana warga. Tapi untuk kali ini, kerja nyata Dinas PUPR sudah mendapatkan nilai plus dari kami,” kata Daniel.[]

Editor : Ihan Nurdin