Mahasiswa KKN Unimal Baksos di Gampong Sukajadi Makmur Langsa Baro

ACEHTREND.COM, Langsa – Mahasiswa Universitas Malikussaleh Lhokseumawe yang melaksanakan KKN di Kota Langsa melalukan bakti sosial (baksos) di Gampong Sukajadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Jumat (15/5/2020).

Koordinator Lapangan, Ichwan Lingga, kepada aceHTrend menuturkan, bakti sosial yang dilakukan bersama warga tersebut berupa pembersihan Musala Al Hikmah dan penyemprotan disinfektan. Mahasiswa juga membuat hand sanitizer berbahan alami dari daun sirih dengan campuran lidah buaya untuk dibagikan ke warga setempat.

Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan masker gratis kepada penduduk sekitar sembari melakukan sosialisasi secara door to door mengenai pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah sebagian besar penduduk merasa senang atas kegiatan sosial ini,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 memang sangat perlu dilakukan sosialisasi, terutama bagi masyarakat gampong yang sulit untuk mengakses media. Dengan begitu, warga tidak ketinggalan informasi mengenai perkembangan kasus Covid-19, serta mampu menjaga diri dan keluarga sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO). 

“Kami merasa bahagia bisa mengabdikan diri di gampong ini, banyak pengalaman yang kami dapat mulai dari belajar bersosialisasi kepada masyarakat dan bekerja sama dalam tim dan sebagainya,” ungkapnya.

Salah seorang warga, Ponijan, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Unimal Lhokseumawe yang telah datang untuk melakukan bakti sosial di gampong mereka seperti penyemprotan disinfektan.

Dosen pembimbing lapangan, Dr Nursanjaya, sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa ini yang dapat membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Ke depan semoga adik-adik lebih semangat lagi dalam berbuat kebaikan, khususnya pada bulan suci Ramadan ini dan semoga pandemi virus corona segera berakhir,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin