MRI-ACT dan Mahasiswa KKN di Pidie Jaya Bagikan Masker dan Takjil untuk Warga

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Meskipun dalam kondisi hujan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Gampong (KKN-BK) Universitas Malikussaleh bersama tim relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kabupaten Pidie Jaya tetap semangat melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 sekaligus membagikan takjil kepada masyarakat, Kamis (14/5/2020).

“Walaupun dalam kondisi hujan, kami tetap semangat untuk membagikan masker dan takjil kepada para pedagang dan pengendara yang melintasi jalan nasional,” kata salah satu mahasiswa KKN, Muhammad Rizki, kepada aceHTrend, Kamis (14/5/2020).

Dia menyebutkan, masker yang dibagikan tersebut merupakan hasil jahitan dari mahasiswa KKN dan sumbangan pihak lain untuk dibagikan kepada masyarakat. Selain itu, mereka juga membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada warga yang melintasi jalan nasional di Kecamatan Bandar Dua.

Sementara itu, Ketua MRI-ACT Pidie Jaya, Muyasir, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang telah bergabung bersama Relawan MRI – ACT pada kegiatan bagi masker dan takjil kepada masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, meskipun hujan, tak sedikit pun menyurutkan langkah mahasiswa Unimal dalam aksi mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19.  

“Kami sangat berharap agar kerja sama ini terus berlanjut, dan kebersamaan ini terus terajut dalam kegiatan kemanusiaan ke depannya,” ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan, Anwar Puteh, turut juga mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut. “Kegiatan ini meskipun terlihat sederhana namun sangat memberikan makna akan kebersamaan, soliditas dan solidaritas yang terbangun dalam satu semangat  pengabdian,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin