PIM Salurkan Program CSR 500 Paket Lebaran untuk Yatim di Sekitar Pabrik

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan 500 paket Lebaran untuk anak yatim di desa sekitar perusahaan, Kamis (14/5/2020). Bantuan tersebut bagian dari program corporate social responsibility (CSR) PT PIM.

Manajer Humas PT PIM, Nasrun, kepada aceHTrend mengatakan, jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 500 paket Lebaran yang terdiri atas kain sarung dan uang tali kasih untuk anak-anak yatim sebesar Rp200 ribu untuk sembilan desa dan satu dusun di lingkungan perusahaan, yaitu Desa Blang Naleung Mameh, Desa Tambon Tunong, Desa Tambon Baroh, Desa Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh, Desa Paloh Lada, Desa Bangka Jaya, Desa Uteuen Gelinggang, Desa Blang Mee (Water Intake), dan Dusun Glee Madat.

“Bantuan ini merupakan bantuan rutin setiap tahunnya menjelang hari raya Idulfitri,” katanya.

Selain itu, PT PIM juga memberikan bantuan berupa 800 kotak air mineral kepada 20 meunasah yang berada di sekitar perusahaan untuk kegiatan berbuka puasa dalam bulan suci Ramadan.

Menurut Nasrun, dengan adanya bantuan tersebut kiranya dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat terdampak terhadap wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, khususnya di Aceh.

“Kita harapkan dengan doa anak yatim, PT PIM tetap berproduksi secara berkelanjutan sehingga ke depan PIM bisa memberikan bantuan yang lebih banyak lagi terutama untuk masyarakat lingkungan perusahaan,” sebutnya.

Tambahnya, dalam kondisi wabah Covid-19 saat ini, Nasrun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan, memakai masker, dan hindari keluar rumah jika keadaan tidak mendesak selalu berdoa kepada Allah Swt agar kondisi ini segera membaik.

“Di sela-sela memberi bantuan kami juga menyosialisasikan agar masyarakat mematuhi imbauan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tambah Nasrun yang didampingi Manajer PKBL dan CSR Zulhadi.[]

Editor : Ihan Nurdin