Satpol PP Tertibkan Gepeng Cilik di Simpang Empat Bireuen

Petugas dari Satpol PP Bireuen melakukan penertiban pengemis di sejumlah ruas jalan, Jumat (15/5/2020). [Ist]

ACEHTREND.COM,Bireuen- Menyikapi pemberitaan pandangan mata aceHTrend, Kamis (14/5/2020) terkait pengemis cilik yang membangun rumah kardus di median jalur dua Simpang Empat, Pemerintah Bireuen segera melakukan penertiban.

Plt Bupati Bireuen Dr. Muzakar A. Gani, SH., kepada aceHTrend, Jumat (15/5/2020) kepada aceHTrend mengatakan setelah mendapatkan laporan tersebut, melalui Dinas Sosial ia memberikan intruksi agar dilakukan penertiban.

“Tadi pagi langsung ditertibkan oleh Satpol PP,” terang Muzakar.

Secara terpisah, Kadis Sosial Kabupaten Bireuen Mulyadi, mengatakan penertiban gepeng dilakukan mulai Jumat pagi. Bukan hanya pengemis cilik yang ditertibkan. Tapi semua peminta-minta yang berkeliaran di sejumlah ruas jalan di kota.

“Mulai Jumat pagi, Satpol PP melakukan penertiban pengemis di Kota Bireuen. Razia ini akan rutin setiap hari,” kata Mulyadi.

Keberadaan pengemis cilik yang membuka “markas darurat” di median jalan di depan pusat perbelanjaan Suzuya, mendapatkan perhatian sejumlah pihak. Pengendara yang melintas juga mengeluh. Mereka mengatakan kehadiran gepeng di sejumlah ruas jalan, sudah semakin banyak dan menganggu kenyamanan pelintas.

Para pengguna kendaraan memberikan apresiasi terhadap aksi penertiban pengemis oleh Pemda Bireuen. []