Sekda Aceh Singkil Sebut THR PNS Disalurkan Pekan Depan

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Singkil — Hari Raya Idulfitri 1441 H sudah di ambang pintu. Namun, tunjangan hari raya (THR) yang ditunggu-tunggu pegawai negeri sipil (PNS) di daerah itu belum juga disalurkan pemerintah.

Berkaitan dengan itu, Sekdakab Aceh Singkil, Drs Azmi, ketika dikonfirmasi aceHTrend, Kamis (14/5/2020) menegaskan, THR PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akan disalurkan beberapa hari ke depan menjelang Lebaran.

“Insyaallah, THR PNS Aceh Singkil akan disalurkan beberapa hari ke depan. Jumlah yang dianggarkan lebih kurang Rp14 miliar untuk tiga ribuaan PNS,” ungkap Azmi.

Azmi menambahkan, tetapi tahun ini pejabat eselon II, seperti sekda, asisten, staf ahli, dan kepala dinas tidak diberikan THR. Termasuk eselon I di jajaran pegawai pusat dan provinsi.

Menurut Sekda, THR tahun ini hanya diberikan kepada pejabat eselon III ke bawah. Ini merujuk pada ketentuan dan regulasi yang telah dibuat pemerintah pusat.

“Ini bukan kebijakan daerah tetapi ini ketentuan pusat,” katanya.

Jadi, kepada pejabat eselon II, ujar Azmi supaya dapat menerima kebijakan pemerintah pusat tersebut. Ini terjadi karena adanya pengalihan anggaran terkait dengan merebaknya Covid-19.[]

Editor : Ihan Nurdin