Dipicu Data Penerima Bansos yang Tidak Transparan, Warga Silolo Aceh Selatan Rusak Kantor Keuchik

Kondisi kantor keuchik yang disegel warga dengan kayu @ist

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Warga Gampong Silolo, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan melakukan aksi demo ke kantor keuchik setempat menjelang berbuka puasa sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat (15/5/2020).

Menurut informasi, aksi tersebut dipicu oleh  perihal pendataan bantuan pemerintah, baik bantuan sosial tunai (BST) maupun bantuan langsung tunai (BLT) yang dinilai tidak terbuka dan tidak tepat sasaran.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho melalui Kapolsek Pasie Raja, Iptu Adrianus membenarkan kejadian tersebut.

“Ya benar, informasi yang kita terima karena ketidakpuasan penerima BST,” ungkap Andrianus saat dikonfirmasi aceHTrend Jumat malam.

Massa dalam jumlah banyak tersebut juga melakukan penyegelan serta mengobrak-abrik fasilitas kantor keuchik setempat. Warga yang kesal juga meluapkan kekesalannya dengan mencoret dinding kantor kechik dengan tulisan “PKI Pemimim Zalim”.

Kondisi di dalam kantor keuchik yang telah diobrak-abrik warga @ist

Beruntung, aksi warga tersebut cepat mendapat pengamanan dari aparat kepolisian guna mengondusifkan situasi di lokasi kejadian.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan perangkat gampong dan kita akan melakukan pendekatan dan upaya mediasi dengan masyarakat,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin