Kunjungi Korban Kebakaran di Abdya, Wakil Ketua DPRA Bantu 40 Sak Semen

aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin, menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran ruko di Gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie pada Kamis (14/5/2020).

Bantun yang diserahkan tersebut berupa 40 sak semen, 30 lembar sajadah, 30 set mukena, 30 lembar baju kaos berkerah, 30 lembar baju daster, 30 lembar baju koko, 30 kotak mi instan, 10 liter minyak goreng, 10 kotak Unibis, 10 kotak air mineral, 48 kilogram gula pasir, dan 5 kotak kecap ABC.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Safaruddin kepada Geuchik Gampong Meudang Ara, Hendri Putra, di lokasi kejadian kebakaran, Sabtu (16/5/2020).

Dalam kunjungan tersebut juga hadir ketua dan kader Partai Gerindra Kabupaten Abdya.

“Bantuan ini kita serahkan sebagai bentuk kepedulian kita kepada para korban. Mengenai proses pendistrbusian bantuan ini, kita serahkan kepada Pak Keuchik, nanti biar beliau yang mengatur bagaimana teknisnya,” ungkap Safarauddin kepada aceHTrend.

Saat ini kata Safaruddin, selain sedang mengalami musibah pandemi Covid-19, wilayah Aceh juga sedang mendapatkan ujian dari Allah berupa banjir bandang dan kebakaran di Aceh Tengah, juga kebakaran ruko di Kabupaten Abdya.

“Jadi teman-teman di provinsi saat ini juga sedang berkonsentrasi di kawilayah tengah, misalnya penanganan banjir bandang dan juga kebakaran. Dan saya hari ini secara pribadi pulang kampung mengingat ada beberapa saudara kita yang tertimpa musibah kebaran, apalagi Abdya ini tanah kelahiran saya,” ujar politisi muda Partai Gerindra itu.

Safaruddin berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar menunjukkan kepedulian terhadap para korban kebakaran di Gampong Meudang Ara sebagai bentuk tanggung jawab moral dalam membantu antarsesama.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Selain itu kita juga berharap agar saudara-saudara kita ini diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadap musibah yang diberkan oleh Allah Swt,” pungkas Safaruddin.[]

Editor : Ihan Nurdin